Awesome Image

Pengantar Kepala UPTD Museum Adityawarman

Assalam mualaikum Wr Wb

Setelah tahun 2017 berlalu dan mulai masuk tahun 2018, banyak terjadi masalah kelembagaan museum di Indonesia yang hampir di alami oleh semua museum pemerintah di Indonesia.

Masalah terjadi tentunya bukan harga mati tetapi bagaimana menyikapi masalah kelembagaan yang di alami termasuk yang terjadi pada museum adityawarman

Dalam edisi kali ini mencoba mengangkat masalah kelembagaan museum tersebut dan informasi mengenai peran serta Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam memfasilitasi masalah kelembagaan yang terjadi di Indonesia, kemudian ada berbagai kegiatan museum yang ditulis secara apik serta berbagai artikel lainnya yang menarik. Hal yang membanggakan dan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Syaifullah karena telah berpartisipasi mengirimkan artikel ditengah kesibukan beliau sebagai Kepala Bidang Museum dan Purbakala di Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat. Semoga ini bisa mendorong yang lainnya untuk meningkatkan kreatifitas dalam menulis.

Pada kesempatan ini kami keluarga besar Museum Adityawarman mengucapkan selamat hari raya idul fitri 2018 mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua kembali fitra.

 

Wassalam mualaikum wr wb

Salam

Adi Saputra