Awesome Image

SEKAPUR SIRIH

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puji dan Syukur kepada Allah, Tuhan semesta alam , berkat rahmat dan hidayahNya, Buletin Museum Adityawarman Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 ini telah diselesaikan dengan baik. 

Buletin ini  merupakan salah satu bentuk penyebaran informasi aktivitas Museum Adityawarman dan koleksi benda  cagar budaya serta warisan budaya daerah serta berita aktual yang perlu diketahui, dipahami dan digali dalam rangka membangun karakter bangsa.

Dalam pelaksanaan 5 Misi Pembangunan Sumatera Barat yang salah satunya adalah “Meningkatkan tata kehidupan yang harmonis, agamais, beradat dan berbudaya sejauh ini sudah banyak program/kegiatan pembangunan kebudayaan telah sukses memainkan perannya sebagai ujung tombak informasi serta kontrol adat dan budaya bagi penyelenggara pemerintahan.

Buletin Museum Adityawarman ini yang terbit setiap tahun merupakan refleksi dan cerminan terhadap apa yang telah dilaksanakan sehingga diharapkan akan berdampak positif bagi promosi dan pengembangan Museum ke depannya serta  peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari peningkatan jumlah kunjungan ke Museum di mana angka kunjungan pada tahun 2018 ini jauh melampaui target yang telah ditetapkan sebagai penyumbang PAD.  

 Atas nama pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat, kami mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas karya dan dedikasi para penulis dan Tim Kerja yang telah memberikan sumbangsih besar dalam karya tulis buletin ini, sehingga Museum Adityawarman kian dinamis, nyaman tidak hanya sebagai tempat wisata saja tapi juga sebagai tempat belajar/penggalian ilmu, penelitian benda bersejarah dan budaya, nilai dan warisan budaya.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung terselenggaranya kegiatan ini, terutama pihak UPTD Museum Adityawarman Provinsi Sumatera Barat yang telah memfasilitasi dan mempublikasikan Buletin ini. Kami menyadari  dalam penulisan ini tentu tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, namun bukanlah disengaja, karena keterbatasan kita sebagai manusia biasa, maka dari itu, untuk kesempurnaan diharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun. Semoga buletin  ini dapat bermanfaat bagi kita semua, Wabillahi taufiq walhidayah, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Padang,    Juni        2018

Kepala Dinas Kebudayaan

Provinsi Sumatera Barat,

 

Taufi Effendi,S,Pd.MM